Cara Cepat Hamil

Hal Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Daging Bebek

Cara Cepat Hamil
Daging bebek mirip dengan daging ayam. Cuma warnanya lebih gelap dan seratnya lebih kasar dan liat. Aroma dagingnya juga khas. Ada beberapa cara yang bisa dipraktekkan supaya daging bebek yang dimasak bisa empuk dan tidak terlalu beraroma anyir. daging bebek mengandung kalori, protein ( 23gram/100 ), lemak sehat ( lemak jenuh 37%, lemak tak jenuh 50%, lemak asam linoleat 13%, vitamin ( riboflavin, niacin, tiamin, vitamin b6, dan vitamin b12 ), mineral ( selenium, fosfor, zinc, zat besi, tembaga, sodium ), mengkonsumsi daging bebek sangat baik jika takaran mengkonsumsinya tepat sesuai anjuran dan porsi.


Daging Bebek
Daging Bebek


Membersihkan Bulu Bebek
Setelah bebek disembelih, masukkan dalam air panas sebentar supaya bulu-bulunya bisa dibersihkan dengan mudah. Setelah semua bulu kasarnya dicabuti, biasanya akan tersisa bulu-bulu halusnya. Cabuti bulu-bulu halus tersebut dengan pinset, atau garang bebek sebentar diatas api. Putar-putar badan bebek supaya seluruh bulu halusnya terkena api.

Rebus Bebek Dengan Air Yang Banyak
Daging bebek agak liat dan keras. Untuk mematangkan seekor bebek dibutuhkan air perebus yang lebih banyak dibandingkan dengan air yang dibutuhkan untuk mematangkan seekor ayam. Begitu juga bila hendak dibuat kaldu. Tambahkan bumbu daun yang agak banyak ke dalamnya, supaya kaldunya beraroma bumbu. Bila daging bebek belum juga matang dan empuk, tambahkan air panas ke dalamnya. Setelah daging bebek empuk dan matang, saring kaldunya.

Mengurangi Aroma Anyir Daging Bebek
Daging bebek mempunyai aroma khas yang agak anyir. Ini bisa dikurangi dengan merendam dagingnya dengan larutan jeruk nipis atau cuka. Pakailah bumbu yang banyak, terutama bumbu penambah aroma seperti serai, daun salam, daun jeruk, lengkuas. Bumbu rempah juga amat membantu. Pakailah rempah yang sudah disangrai terlebih dahulu, supaya aroma rempah semakin tajam. Ada juga cara lain yaitu bebek diberi minum beberapa sendok cuka. Setelah beberapa jam didiamkan, baru bebek dipotong.

Singkirkan Kulit dan Kelenjar Minyaknya
Bebek beraroma tajam dan khas. Ini disebabkan karena kulit bebek banyak sekali mengandung minyak. Untuk mengurangi minyaknya, sebaiknya singkirkan sebagian kulit bebek. Terutama kulit dibagian belakang bebek (dekat brutu). Ditempat ini terdapat sebuah kelenjar minyak yang besar. Potong dan buang kelenjar minyak tersebut.

Cara Membuat Empuk Daging Bebek
  1. Setelah bebek dipotong-potong, lumuri dagingnya dengan meat tenderizer atau pengempuk daging. Bentuknya serbuk putih dan bisa didapatkan di pasar swalayan dalam kemasan botol kecil. Penggunaannya bisa ditaburkan atau dilarutkan bersama bumbu.
  2. Masukkan 1 sendok teh soda kue ke dalam potongan daging bebek. Setelah itu diamkan sebentar, baru kemudian diolah.
  3. Remas-remas daun pepaya, lalu bungkus daging bebek semalaman dengan daun pepaya dan simpan dalam lemari es. Enzim papaine dalam daun pepaya akan bekerja mengempukkan daging bebek. Sekarang banyak dijual bubuk daun pepaya (papaine powder) yang bisa dipakai untuk mengempukkan daging. Bubuk ini bisa dibeli di pasar swalayan di gerai bumbu kering.
  4. Aduk daging bebek dengan buah nanas yang diparut. Getah nanas akan mengempukkan daging bebek dan rasa nanas yang asam manis akan menambah sedapnya masakan bebek tersebut.

Itulah beberapa Hal Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Daging Bebek semoga bermanfaat bagi anda semua yang kebetulan mampir di Resep Masakan Bunda Nurul. Sekian dan terima kasih.
Cara Cepat Hamil

0 Response to "Hal Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Daging Bebek"

Post a Comment

Silahkan Bunda Berikan Komentar Yang Terbaik !!!