Cara Cepat Hamil

Resep Kue Kering Salut

Cara Cepat Hamil
Resep dan Cara Membuat Kue Kering Salut - Bila Bunda saat ini sedang mencari kue kering yang berbahan dasar oatmeal maka Resep Kue Kering Salut ini mungkin yang sedang Bunda cari. Ya, benar kue kering ini memang terbuat dari oatmeal yang kaya manfaat bagi kesehatan keluarga Bunda. Disamping terbuat dari oatmeal, kue kering salut ini juga terbuat dari kuning telur, gula halus, susu bubuk, cokelat dan keju cheddar.

Memang saat ini banyak praktisi kesehatan dan ahli gizi mendorong pasien diabetes dan jantung untuk mengonsumsi oatmeal, terutama karena khasiatnya dalam membantu menjaga kadar kolesterol dan gula darah tetap normal. Selain kandungan serat yang tinggi, oatmeal juga menyediakan magnesium, protein, fosfor dan vitamin B1 (thiamin), yang berperan penting dalam memproduksi energi. Oatmeal merupakan sumber makanan yang kaya serat larut, yang juga ditemukan pada apel, pir dan prunes. Serat larut dapat menghambat tubuh dalam penyerapan kolesterol LDL, yang biasa dikenal sebagai kolesterol jahat. Satu cangkir dan setengah oatmeal mengandung lebih dari lima gram serat, yang cukup untuk mengurangi tingkat kolesterol Anda.

Kandungan serat yang tinggi pada oatmeal tidak hanya menawarkan manfaat kesehatan terhadap jantung, tetapi juga penurunan risiko tekanan darah tinggi. Sebuah rekomedasi untuk wanita menopause, yang cenderung berisiko mengalami hipertensi, harus makan setidaknya enam porsi oatmeal atau biji-bijian lain setiap minggunya. Studi menunjukkan bahwa pria dapat bisa mengurangi risiko gagal jantung jika mereka makan satu mangkuk sereal gandum atau oatmeal, per hari. Nah, untuk itulah dari beberapa penjelasan diatas bisa kita simpulkan jika memang oatmeal banyak manfaat bagi kesehatan Bunda dan keluarga, jika Bunda suka dengan resep kue kering ini, silahkan Bunda resep kue kering seperti di bawah ini.



Resep Kue Kering Salut
Resep Kue Kering Salut


Bahan :

  • 150 gram margarin
  • 75 gram gula halus
  • 1/4 sdt garam
  • 1 buah kuning telur
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram oatmeal, sangrai, haluskan
  • 30 gram susu bubuk
  • 100 gram keju cheddar, parut
  • 1 sdt baking powder


Topping :

  • 100 gram white cooking chocolate, lelehkan dan masukkan kedalam piping bag, lubangi ujungnya sedikit saja.
  • 100 gram dark cooking chocolate, lelehkan dan masukkan kedalam piping bag, lubangi ujungnya sedikit saja.


Cara Membuat :

  1. Kocok margarin, gula halus dan garam selama 2 menit.Tambahkan kuning telur, kocok rata. Masukkan tepung terigu, oatmeal, susu bubuk, keju dan baking powder. Aduk hingga tercampur rata.
  2. Pipihkan adonan setebal 1/2 cm, lalu potong adonan berbentuk belah ketupat dengan bantuan pisau dan penggaris. Letakkan diatas loyang yang sudah diolesi margarin.
  3. Panggang kue hingga matang, angkat, dinginkan.
  4. Ambil satu keping kue, tutup setengah bagian permukaannya dengan lelehan white cooking chocolate. Tutp setengah bagian lagi dengan lelehan dark cooking chocolate. Masukkan ke dalam kulkas, agar cokelat membeku.
  5. Simpan kue di dalm toples bertutup agar tidak mudah lembab.
Cara Cepat Hamil

0 Response to "Resep Kue Kering Salut"

Post a Comment

Silahkan Bunda Berikan Komentar Yang Terbaik !!!